Obat Pilek Tradisional Aman Untuk Bayi

      Hai moms ,kalian pasti sedih jika bayi kalian tiba tiba terkena pilek,flu,dan batuk.Apalagi jika sang bayi masih 1 bulan atau 2 bulan yang masih rentan sekali kondisinya.Mau dikasih obat takut jantungnya yg masih rentan,pokoknya serba salah deh.

      Sedikit cerita nih moms,dulu pas baby aku umur 1 bulan tiba tiba terkena pilek,entah tertular virus dari mana tuh,maklumlah kalau baby masih kecil gitu suka  gemesin ,banyak yg main comot pipi,cium sana sini,gak diizinin cium masih aja pada cium diam diam,kadang sebel juga susah banget  dibilangin.

      Tiap malam hidungnya keluar ingus yg masih putih seperti air,sedih banget lihatnya.Sampai sampai aku tuh nangis pas lihat nafasnya senggruk senggruk,seperti nahan kesakitan.Maklumlah baru anak pertama,takut kenapa kenapa.Gak tega banget deh pokoknya.Waktu itu sudah mau q periksakan ke dokter ,tapi kata temen aku disaranin ngasih obat tradisional aja dulu yg aman ,kebetulan temen aku anaknya sudah 2 jadi dia sudah rumayan paham tentang berbagai penyakit dan obatnya.Dan terbukti setelah aku ngikutin sarannya ternyata 2 hari langsung sembuh  yee seneng deh.Nih moms aku kasih resepnya :

1) Daun Kemangi
caranya kunyah kunyah daun kemangi sampai lembut kemudian taruh di mbun mbunannya.

2) Bawang Merah
Ulek bawang merah sampai lembut ,setelah lembut kasih beberapa tetes minyak telon.Kemudian taruh  sedikit di dada biar mudah terhirup ketika bernafas.Kasih juga sdikit diperut dan mbun mbunan kepala

3)Uap Air Panas
Taruhlah air panas pada gelas di beberapa sudut ruangan,bisa ditambahkan minyak telon/ulekan bawang merah.Cara ini juga termasuk efektif karena air panas tadi akan mengeluarkan uap yang dihirup si kecil,sehingga membantu melegakan hidungnya.

      Beginilah sedikit tips sehat dari saya moms,insyaallah aman .Boleh dicoba dan semoga bermanfaat 
   

0 Response to "Obat Pilek Tradisional Aman Untuk Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel