dr.Najib Budhiwardoyo Dokter Kandungan di RS. Aisyiyah Kudus

Bagi ibu-ibu di Kudus dan sekitarnya, mungkin nama ini sudah tak asing ditelinga, Dokter Najib. dr. Najib merupakan salah satu  dokter spesialis kandungan di Kudus. Kabarnya, beliau banyak disukai para ibu ibu karena keramahan dan pelayanannya yg bagus. Ketika hamil anak pertama, saya baru mendengar dokter Najib ini, rasa penasaran yang menggelora (halah..) akhirnya mempertemukan saya dengan dokter Najib ini. begini kisahnya, 

Ketika hamil anak pertama, saya rajin periksa ke bidan setiap bulan.  Bulan ke-7 saya disarankan bidan untuk usg di rumah sakit, Nah datanglah saya ke rumah sakit untuk melakukan usg dengan dokter (....) maaf namanya saya sensor.hehe. setelah di usg ternyata kondisi baby sungsang ,ya sempat panik dong saya .

Ketika saya tanya bagaimana ini dok?
dokter tersebut bilangnya ya kalo keadaan begini terus ya operasi. bayi kamu juga terlalu kecil.
"Terus apa yg harus sy lakukan? 
"sujud" jawab dokter tersebut singkat
caranya bagaimana dok? tanya saya
"buka google"
ya begitulah kira2 percakapan saya dengan dokter tersebut

Sampai rumah saya merasa khawatir karna posisi yg masih sungsang, dokternya juga kurang ramah terkesan agak menakut nakuti (apa sayanya yang baper ya..haha) , apalagi bilang kalo bayiku terlalu kecil. Karna panik, saya menghubungi bu bidan. Oleh beliau disuruh ke rumahnya diajari gerakan sujud ,dan diyem yem hatiku kalau umur 7 bulan itu masih bisa muter muter babynya, ya sedikit melegakan hatikulah.

Memasuki usia kehamilan 8 bulan, kami pergi usg lagi di RS.Aisyiyah Kudus kali ini saya coba usg dengan dr.Najib. Karna denger" dari teman beliau orangnya baik dan ramah. Nah pas saya mulai registrasi ternyata poli beliau sudah penuh padahal saya datang sudah awal, akhirnya saya dan suami pulang. Keesokan harinya saya coba registrasi lewat telephon  dulu ,karna rumah sy lumayan jauh takut penuh dan lagi lagi sudah penuh. Tidak putus asa,keesokan harinya pukul 5 pagi sy telpon lagi ,dan alhamdulillah kuota belum penuh.

Dengan semangat saya pergi ke RS lagi diantar suami berharap posisi babyku sudah mapan yaitu posisi bayi yang sudah benar pada kandungan. Saat masuk ruangan beliau menyapa dengan ramah sekali dan menyapa "halo bu" dengan senyuman  ,beda dg dokterku yg dulu.dan sy menceritakan kalau pernah usg tp posisi sungsang .dan beliau menjawab "tidak apa apa bu,rajin sujud ya insyaallah bisa muter".(dalam hati "subhanallah dr.ini ramah banget) .Dan ketika di usg ternyata masih sungsang ,dan pak dokter bilang "gak apa apa bu rajin buat sujud ya,nanti bulan depan kalau masih sungsang dioperasi caesar ,karna baru mau anak pertama belum tau pinggulnya sempit atau tidak,tetap berikhtiar dibuat sujud ya".

"terus bagaimana dg kondisi baby sy dok"? tanya saya
"kondisinya bagus bu,air ketubannya sudah cukup,ini tulang rusuk belakangnya,ini kakinya" ini kelaminnya ,wah cowok selamat ya bu.jawab dr.Najib sambil memperlihatkan hasil usg.Beliau mengatakan usia kehamilan sy sudah memasuki 36 minggu dan 2 minggu lagi sy disuruh usg lagi dan tetap semangat berikhtiar sujud. Kali ini saya tidak sedih mengetahui bayiku yg masih sungsang,mungkin karna pak dokter yg ramah dan menentramkan hatiku.he..

2 minggu kemudian sy usg lagi yg terakhir , ternyata masih sungsang .Dan beliau menyarankan minggu depan untuk operasi caesar,sy disuruh milih tanggal berapa siapnya.Akhirnya saya pulang kerumah dan menceritakan kepada ibu saya,beliau juga panik kok tiba" mau operasi saja .hehe dan sy dipilihkan tanggal 10 Asyura ,dan sy juga setuju.

Dan tibalah tanggal yg ditunggu ,entah kenapa sy tidak ada rasa deg degan karna pada intinya sy sudah berpasrah kepada Allah ,sudah berdoa semampu sy supaya diberi kelancaran dan kemudahan.Apalagi operasinya sama dokter yg baik hati dan ramah tamah.hehe

Di ruang operasi banyak sekali para dokter muda, ada dokter anestesi ,ahli bedah  dan lainnya sy kurang paham .Orangnya baik baik saya sempat diajak berbincang bincang sambil nunggu dr.najib datang. Karna beliau masih ada jam praktek. Jam 1 siang masuk ruang operasi,jam 2 dr.najib baru datang.ya lumayan nunggu lama ,saya biasa saja tp yg diluar ibu dan suami sy sudah deg degan menunggu  ketika beliau datang saya disapa "halo bu ,saya setelkan musik dulu ya biar gak tegang " .ujar beliau

("hehe ini mau operasi kok kayak mau orkesan aja dok " ).

Alhamdulillah operasinya cuma  berjalan 15 menit.Dan akhirnya si dedek yg ditunggu tunggu sudah lahir dg sehat dan selamat dengan berat 3,3 kg dan panjang 49 cm
.
Inilah sepenggal kisahku yg bisa buat  kenangan. 
Terimakasih dr.Najib Budhiwardoyo semoga Allah selalu memberi kesehatan,rizki yg barokah dan umur yg berkah supaya bisa membantu pasien pasien lainnya.

Jadwal praktik dr.Najib Budhiwardoyo

 RS. Aysiyah Kudus
Jl. Hos Cokroaminoto No.119a, Mlati Norowito, Kab. Kudus,  Jawa Tengah

Pagi:senin-sabtu 
pukul 09.00-12.00 wib
malam:Senin,Rabu,Jum'at
pukul 18.30-selesai



12 Responses to "dr.Najib Budhiwardoyo Dokter Kandungan di RS. Aisyiyah Kudus "

  1. Bun,klo mo daftar di rs aisiyah sm dr.najib biar dpt nomer awal gimana y bun?tlp dulu ato gmn?

    BalasHapus
  2. Daftar lewat telephone Customer servis RS.Aisyiah bun trus kalo bisa ngambil nomer antrian sepagi mungkin biar dapat nomor awal

    BalasHapus
  3. Nomer cuatomer servicenya berapa bun??terus harinya apa aja??

    BalasHapus
  4. Mau daftar sama dokter Najib

    BalasHapus
  5. dokter yg bgus dikudus untuk promil dimana ya bun, ada yg tau ..

    BalasHapus
  6. Saya jg abis lairan VBAC bun sama dr.najib.Alhamdulillah dr.najib adlh dktr yg pro VBAC...mksh dokter najib...semoga Allah mmberi pnjg umur bwt dr.najib...aamiin...

    BalasHapus
  7. bunda lahiran vbac selisih berapa bulan dr secar pertama bun? saya jg pengen bgt vbac sama beliau.

    BalasHapus
  8. Bunda, minta nomer cs nya rs aisyiah dong...trmksh

    BalasHapus
  9. Minta no CS nya dong klo mau periksa sama dr najib

    BalasHapus
  10. Anak pertama sy usia 13th anak kedua usia 9th dan semuanya lahir dg bantuan dr najib melalui operasi sesar. Beliau sangat ramah dan enak diajak konsultasi mau memdengar keluhan pasien dan menberikan saran yg terbaik.. Sukses buat dr. Najib...rencana anak ketiga mau sm dr. Najib lagi tapi sayang skrg sy sdh diluar kota

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel